Pengertian Pergaulan Bebas

Kita tentu tahu bahwa pergaulan bebas itu adalah salah satu bentuk perilaku menyimpang, yang mana “bebas” yang dimaksud adalah melewati batas-batas norma ketimuran yang ada. Masalah pergaulan bebas ini sering kita dengar baik di lingkungan maupun dari media massa. Remaja adalah individu labil yang emosinya rentan tidak terkontrol oleh pengendalian diri yang benar. Masalah keluarga, kekecewaan, pengetahuan yang minim, dan ajakan teman-teman yang bergaul bebas membuat makin berkurangnya potensi generasi muda Indonesia dalam kemajuan bangsa.

Di America telah di lakukan riset dan menurut American Academy of Pediatrics, 36,9 persen dari 14-year-olds memiliki seks – lebih dari satu dari tiga. Di antara anak kelas 12, 66,4 persen telah melakukan hubungan seks.

Topik seksualitas dan remaja sering membuat orang tua dan remaja tidak nyaman. Ini bisa sulit bagi beberapa orangtua bahkan membicarakan masalah seksualitas, dan bahkan lebih sulit harus orang tua mencurigai anak mereka secara seksual promiscuous. Beberapa orang tua ingin menghadapi masalah seksual atau perilaku seksual yang tidak pantas pada anak-anak mereka, namun menghindari masalah perilaku tersebut dapat sebagai berisiko sebagai perilaku sendiri. Tidak hanya promiskuitas seksual menyebabkan risiko kesehatan yang serius pada anak Anda, dapat merusak harga diri dan kesehatan emosional dari remaja berkembang.

Remaja sering ikut serta dalam mengambil risiko perilaku. Hal ini tampaknya menjadi tema umum di antara remaja, tetapi bisa menjadi masalah serius pada remaja bermasalah. Seks dapat menjadi outlet untuk frustrasi seorang remaja yang berjuang, banyak cara yang sama obat dan alkohol berfungsi sebagai outlet. Dengan cara ini, seks menjadi obat, cara untuk melarikan diri perasaan dan kebingungan emosional. Namun, seperti dengan obat apapun, ada sebuah tendangan. Setiap remaja yang bertindak keluar seksual akan mulai merasakan berkurang nilai dan harga diri.
Dalam beberapa kasus, seks bisa digunakan sebagai senjata atau pertahanan. Seorang remaja mungkin melihat seks bebas sebagai cara untuk menunjukkan orang tua bahwa ia adalah “bebas,” orang dewasa, seseorang yang dapat “melakukan apapun” yang mereka ingin lakukan. Membiarkan orang muda untuk terus melihat seks dalam seperti cara yang tidak dewasa dan merusak diri sendiri emosional dapat menyebabkan masalah jangka panjang dengan hubungan intim, serta kesehatan fisik anak.

HIV dan AIDS, penyakit menular seksual, dan kanker leher rahim semuanya telah dikaitkan dengan perilaku seksual bebas. Ancaman terhadap kesehatan seksual remaja adalah cukup untuk menjamin intervensi harus Anda menduga anak Anda bertindak dalam cara ini.

Lebih Statistik : “Selama tiga dekade terakhir, tingkat aktivitas seksual pada remaja di Amerika Serikat telah meningkat.” Diantara remaja setiap tahun ada sekitar 3 juta kasus penyakit menular seksual (PMS), dan sekitar 1 juta kehamilan. Manusia infeksi virus (HIV) imunodefisiensi adalah penyebab utama kematian di antara keenam orang yang berusia 15-24 tahun di Amerika Serikat.

Aspen Education Group memiliki sejumlah program yang dapat membantu mendidik remaja pada konsekuensi seksual. Program-program intensif cepat dapat mempersempit masalah anak Anda mengalami untuk membantu dia atau dia di jalan kehidupan yang positif.

Stone Mountain Sekolah didirikan untuk menyediakan remaja laki-laki dengan alternatif yang menarik untuk program pendidikan tradisional. Sekolah mendorong pertumbuhan emosional dengan program akademik dan perilaku terstruktur dalam lingkungan luar. Bicara dengan perwakilan program untuk informasi lebih lanjut.

Copper Canyon Academy adalah sebuah sekolah asrama untuk anak perempuan remaja yang menunjukkan perilaku negatif. Program ini berfokus pada semua aspek kehidupan siswa dengan membantu mereka menemukan siapa mereka dan tumbuh menjadi orang dewasa baik-bulat. Bicara dengan perwakilan program untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: